Sabtu, 22 Juli 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dolar Berpotensi Melemah, Investor Nantikan Testimoni Kedua Yellen

Kamis, 13 Juli 2017 8:23 WIB
Dibaca 856

Monexnews - Dolar berpeluang melanjutkan pelemahannya pada hari Kamis setelah kemarin ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan bahwa kenaikan suku bunga tetap akan dilakukan secara bertahap namun tidak secepat yang diinginkan pasar serta kemungkinan kecil untuk melakukan pengetatan moneter. Pada malam nanti investor akan nantikan testimoni hari kedua Janet Yellen untuk dapatkan petunjuk yang lebih jelas. 

Potensi pergerakan

USDJPY

Pasangan USDJPY berpeluang melemah di tengah turunnya valuasi greenback usai pernyataan Janet Yellen yang dovish serta adanya kekacauan politik di AS. 

AUDUSD 

Pergerakan AUDUSD berpeluang melemah dalam jangka pendek jika data neraca perdagangan China yang dirilis pagi ini hasilnya di bawah ekspektasi pasar. Namun melambungnya beberapa harga komoditas dapat meredam pelemahan pasangan mata uang ini. 

EURUSD

EURUSD berpotensi naik pada hari ini di tengah lesunya pergerakan greenback usai testimoni Yellen hari pertama. Investor nantikan data testimoni Yellen hari kedua untuk petunjuk lebih lanjut. 

GBPUSD

Pasangan GBPUSD berpeluang melemah dalam jangka pendek di tengah munculnya kecemasan pasar terhadap Brexit serta tidak adanya kenaikan suku bunga Inggris dalam waktu dekat. 

Emas

Harga emas berpeluang naik dalam jangka pendek jika dolar kembali tertekan dibalik kekacauan politik AS serta pernyataan ketua Fed yang dovish. 

Minyak

Harga minyak berpotensi menguat, seiring laporan EIA menunjukkan penurunan cadangan AS serta dolar yang sedang melemah.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar