Kamis, 21 September 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dolar Masih Berpotensi Lanjutkan Pelemahan Pada Data Manufaktur AS

Senin, 17 Juli 2017 12:45 WIB
Dibaca 631

Monexnews - Dolar masih terlihat melemah walaupun mulai pulih dari kerugiannya sejak hari Jumat yang disebabkan oleh perilisan data ekonomi AS yang hasilnya di bawah ekspektasi serta potensi pesimisnya data indeks manufaktur New York yang akan dirilis malam nanti. Sementara itu untuk harga emas dan dolar Australia berpotensi menguat usai perilisan data ekonomi China yang hasilnya optimis. 

Potensi pergerakan

USDJPY

Pasangan USDJPY berpeluang  melemah dalam jangka pendek seiring menurunnya permintaan terhadap aset safe haven setelah perilisan data ekonomi China yang hasilnya optimis. 

AUDUSD 

Pasangan AUDUSD berpeluang menguat dalam jangka pendek di tengah optimisnya data ekonomi China serta naiknya harga bijih besi

EURUSD

Pasangan EURUSD berpeluang melemah dalam jangka pendek pada hari ini di tengah sentimen pelemahan dolar jika data inflasi zona Euro yang dirilis sore hari ini hasilnya dipandang dovish oleh para pelaku pasar. 

GBPUSD

Pasangan GBPUSD berpotensi melemah karena aksi profit taking setelah menguat tajam pada hari Jumat di tengah kecemasan pasar terhadap masalah Brexit. 

Emas 

Harga emas berpeluang lanjutkan penguatannya karena sentimen positifnya data ekonomi China serta data ekonomi AS yang dirilis nanti malam diperkirakan masih membebani dolar AS. 

Minyak

Harga minyak berpeluang melemah karena kecemasan pasar terhadap meningkatnya produksi AS setelah Baker Hughes melaporkan kenaikan produksi minyak shale pada hari Jumat lalu.

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar