Jumat, 28 Juli 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar Masih Belum Lepas dari Bayang-Bayang FOMC

Senin, 20 Maret 2017 10:20 WIB
Dibaca 1142

Monexnews - Absennya data ekonomi penting dari berbagi negara hari ini membuka peluang pelemahan dollar yang masih belum lepas dari hasil pengumuman kebijakan moneter dari FOMC Federal Reserve pekan lalu. Proyeksi laju kenaikan suku bunga The Fed yang lebih rendah dari ekspektasi pasar menjadi faktor utama penekan dollar.

Potensi Pergerakan 

USDJPY
Pasangan mata uang ini berada di level terendah lima pekan, dan masih memiliki peluang turun akibat tekanan yang dialami dollar. Isu politik Perancis juga memberikan kecemasan di pasar, yang meningkatkan permintaan akan aset safe haven seperti yen.

AUDUSD
Kembali bergerak di atas 0.7700, kenaikan AUDUSD tertopang harga bijih besi yang menunjukkan kinerja positif. Namun perlu diwaspadai koreksi turun melihat pergerakan sebelumnya AUDUSD belum pernah konsisten di atas 0.7700.

EURUSD
Meski dipengaruhi ketidakpastian politik Perancis, EURUSD terlihat bergerak naik di awal sesi Asia, dan masih mungkin melanjutkan penguatan.

GBPUSD
Setelah naik tiga hari beruntun, GBPUSD terlihat belum banyak bergerak di awal sesi Asia. Pasangan mata uang ini berpotensi melemah akibat aksi profit taking, mengingat dinamisnya pembahasan proses Brexit yang akan menahan laju kenaikan GBPUSD.

Emas
Pelemahan dollar serta isu politik membuka peluang kenaikan emas hari ini. Di awal sesi Asia, logam mulia ini naik $6 menyentuh level $1234.60.

Minyak Mentah
Kembali bertambahnya jumlah rig yang aktif di AS memberikan tekanan turun bagi minyak mentah. Ditambah dengan masih besarnya supply dari OPEC harga minyak mentah kemungkinan melemah pada hari ini.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar