Senin, 24 April 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Faktor Politik Dominasi Pasar Hari ini

Rabu, 19 April 2017 9:46 WIB
Dibaca 1113

Monexnews - Langkah PM Inggris, Theresa May, yang akan mengadakan pemilu awal pada 8 Juni mendatang membuat GBPUSD menguat lebih dari 2% pada Selasa kemarin. Minim data ekonomi penting hari ini, faktor politik di berbagai belahan dunia akan menjadi perhatian para pelaku pasar. 

Potensi Pergerakan

USDJPY
Pasangan mata uang ini masih tertahan di level terendah 5 bulan, dan berpotensi melanjutkan penurunan melihat status yen sebagai safe haven. Selain ketegangan antara AS dengan Korea Utara, pelaku pasar juga berhati-hati menanti pembicaraan hubungan dagang antara AS dengan Jepang.

AUDUSD
Masih tertekan akibat rilis notula RBA yang menunjukkan pelemahan pasar tenaga kerja Australia membuat AUDUSD berpeluang melanjutkan pelemahan hari ini.

EURUSD
Mengikuti pergerakan GBPUSD pada Selasa kemarin, EURUSD kemungkinan terkoreksi turun hari ini. Hasil polling Pemilu Perancis masih menjadi penahan laju penguatan EURUSD.

GBPUSD
Penguatan lebih dari 2% Selasa kemarin berpotensi memicu aksi profit taking yang dapat membawa GBPUSD turun.

Emas
kehati-hatian para pelaku pasar akibat situasi politik global membuat emas bertahan di level tertinggi 5 bulan, namun waspadai penurunan harga akibat aksi profit taking jika belum ada momentum penguatan baru.

Minyak
Data stok minyak AS dari EIA pukul 21.30 WIB akan menjadi perhatian utama, minyak belakangan ini masih tertekan akibat pasar masih melihat adanya oversupply. Jika EIA melaporkan penurunan stok baik minyak mentah, bensin, dan minyak distilasi, harga kemungkinan bisa menguat, begitu juga sebaliknya.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar