Rabu, 26 Juli 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Inggris Resmi Adakan Pemilu, Carney Jadi Fokus Pasar

Kamis, 20 April 2017 9:51 WIB
Dibaca 1832

Monexnews - Pasangan GBPUSD paling menarik perhatian para pelaku pasar sejak hari Selasa lalu, ketika Perdana Menteri Inggris, Theresa May, secara mengejutkan mengumumkan akan mengadakan pemilu pada 8 Juni mendatang. Dampaknya, GBPUSD naik lebih dari 2% pasca pengumuman tersebut.

Parlemen Inggris telah menyetujui usulan PM May tersebut, dan Inggris resmi mengadakan pemilu 8 Juni mendatang. Fokus untuk GBPUSD hari ini juga tertuju pada pidato Gubernur Bank of England (BoE) Mark Carney Malam ini. 

Potensi Pergerakan

USDJPY
Tanpa eskalasi tensi geopolitik, USDJPY berpotensi melanjutkan penguatan pada hari ini, namun data-data ekonomi AS yang diperkirakaan menunjukkan pelambatan dapat membebani USDJPY jika dirilis sesuai perkiraan atau lebih buruk.

AUDUSD
Turun tajam dalam dua hari beruntun, AUDUSD bergerak naik di awal sesi Asia setelah data menunjukkan tingkat keyakinan bisnis Australia masih stabil di kuartal I. AUDUSD juga berpeluang naik lebih lanjut jika data ekonomi AS menunjukkan pelambatan dan harga bijih besi menguat.

EURUSD
Minim data ekonomi penting dari zona euro hari ini, EURUSD kemungkinan melanjutkan penurunan hari ini, pelaku pasar cenderung berhati-hati jelang pilpres Perancis 23 April nanti.

GBPUSD
Penurunan GBPUSD masih mungkin berlanjut akibat aksi profit taking setelah naik lebih dari 2% pada hari Selasa. Namun pemilu Inggris yang direspon positif oleh pasar kemungkinan akan menahan GBPUSD dari penurunan tajam.

Emas
Jika dollar kembali menguat pada hari ini, emas kemungkinan akan melanjutkan penurunan. Apalagi ketegangan antara AS dan Korea Utara terlihat mulai mereda.

Minyak
Harga minyak mentah yang turun tajam pada Rabu kemarin bergerak naik di awal sesi Asia. Namun data stok minyak AS yang menunjukkan penurunan stok minyak mentah sementara persediaan bensin meningkat masih memberikan tekanan turun.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar