Selasa, 12 Desember 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Masih Khawatirkan Ketegangan Geopolitik di Korea

Kamis, 10 Agustus 2017 10:54 WIB
Dibaca 935

Monexnews - Ketegangan geopolitik karena perang kata-kata antara Amerika Serikat dan Korea Utara masih menjadi penggerak pasar hari ini dengan produk safe haven masih menunjukkan eksistensinya untuk menguat. Namun untuk safe haven emas dan yen berpeluang terkoreksi jika dolar kembali dapatkan kekuatannya pada data indeks harga produsen, klaim pengangguran  dan pidato anggota Fed William Dudley dari AS. 

Potensi pergerakan 

USDJPY

Pasangan USDJPY masih berpeluang menguat di tengah masih tingginya permintaan safe haven dibalik pernyataan ofensif dari Korea Utara dan Amerika Serikat, namun pasangan mata uang berpotensi untuk berbalik menguat jika dolar menguat pada data ekonomi AS. Potensi rentang antara 109.55 - 110.75.

AUDUSD 

Pasangan AUDUSD berpotensi menguat dalam jangka pendek seiring naiknya harga beberapa komoditas, namun dengan data ekspektasi inflasi Australia yang pesimis, AUDUSD berpeluang untuk melemah pada hari ini. Potensi rentang antara 0.7850 - 0.7930.

GBPUSD 

Pasangan GBPUSD berpeluang menguat pada hari ini dengan sentimen pelemahan greenback serta data produksi manufaktur Inggris yang akan dirilis pada pukul 15:30 WIB yang diperkirakan optimis. Potensi pergerakan terlihat antara 1.2930 - 1.3050.

Emas

Harga emas berpotensi untuk naik lebih lanjut dalam jangka pendek, ditopang oleh tingginya permintaan aset safe haven dibalik perang kata-kata antara Korea Utara dan Washington. Untuk hari ini investor akan fokus pada data PPI, klaim pengangguran AS dan pidato anggota Fed William Dudley untuk petunjuk pergerakan dolar AS. Potensi rentang antara $1270 - $1280.

Minyak 

Penurunan cadangan minyak mentah AS akan menjadi katalis positif untuk pergerakan harga minyak dalam jangka pendek, namun kecemasan pasar terhadap tingginya suplai serta naiknya jumlah cadangan bensin AS berpotensi melemahkan harga minyak pada hari ini. Rentang potensial terlihat antara $48.85 - $50.35.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar