Jumat, 23 Juni 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Nantikan Keputusan Moneter Bank of Japan

Jumat, 16 Juni 2017 9:25 WIB
Dibaca 1599

Monexnews - Pertemuan kebijakan moneter Bank of Japan pada siang hari ini akan menjadi perhatian para pelaku pasar setelah disuguhi beberapa kebijakan terbaru dari bank sentral Global. Untuk USDJPY berpeluang menguat pada hari ini jika BoJ dalam keputusan kebijakan moneternya menetapkan untuk mempertahankan sikapnya untuk pembelian aset sebesar 80 triliun yen per tahun. 

Potensi Pergerakan 

USDJPY

USDJPY berpeluang lanjutkan penguatannya pada hari ini jika Bank of Japan mempertahankan kebijakan moneternya untuk tetap dovish serta mereka berikan pandangan yang pesimis terhadap perekonomian domestik. 

EURUSD 

EURUSD berpeluang lanjutkan pelemahannya pada hari ini dengan para pelaku pasar yang terbebani oleh isu Yunani serta menguatnya dolar AS pada ekspektasi kenaikan suku bunga selanjutnya di tahun ini. Data inflasi yang pesimis akan semakin membebani pasangan mata uang ini. 

GBPUSD 

GBPUSD berpeluang menguat terbatas pada hari ini setelah kemarin pada pertemuan BoE ada beberapa anggota yang usulkan kenaikan suku bunga Inggris. 

Emas 

Emas berpeluang lanjutkan pelemahannya pada hari karena data ekonomi AS yang solid kembali memperkuat sinyal kenaikan suku bunga AS lanjutan. Investor fokus pada data konstruksi AS dan pidato anggota FED Robert Kaplan  

Minyak. 

Keraguan pasar terhadap upaya OPEC untuk mengatasi tingginya pasokan dapat melemahkan harga minyak hari ini setelah ada laporan bahwa negara-negara non OPEC akan meningkatkan produksi mereka. Investor nantikan data rig aktif dari Baker Hughes pada akhir perdagangan hari Jumat.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar