Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pasar Nantikan Testimoni Yellen Untuk Petunjuk Kebijakan Fed

Rabu, 12 Juli 2017 9:34 WIB
Dibaca 1027

Monexnews - Testimoni Yellen pada hari ini akan kembali menjadi katalis pergerakan pasar keuangan di tengah para pelaku pasar menantikan komentar terbaru dari beliau terkait outlook kenaikan suku bunga Fed usai perilisan data tenaga kerja AS yang optimis pada akhir pekan lalu. Selain itu keputusan suku bunga dari Bank of Canada serta laporan cadangan minyak mentah AS juga akan menyedot perhatian para pelaku pasar. 

Potensi Pergerakan

USDJPY 

Pasangan USDJPY berpeluang melemah dalam jangka pendek seiring merebaknya ketidakpastian politik di AS usai adanya keterlibatan Trump Jr dalam pemilihan Presiden AS yang dapat memicu investor beralih ke aset safe haven. 

USDCAD

Pasangan USDCAD berpeluang melemah karena adanya peluang kenaikan suku bunga Kanada dalam keputusan BoC nanti malam, serta berpotensi naiknya harga minyak karena laporan Energy Information Administration. 

GBPUSD

Pasangan GBPUSD berpeluang melemah lebih lanjut setelah tidak adanya pernyataan tentang kenaikan suku bunga dari pejabat BoE kemarin. Hari ini para pelaku pasar menantikn data indeks upah dan tenaga kerja Inggris pada hari ini. 

EURUSD

EURUSD berpeluang menguat dalam jangka pendek di tengah pelemahan dolar. Investor waspadai testimoni Yellen pada malam ini. 

Emas

Harga emas berpeluang naik jangka pendek, seiring melemahnya dolar karena ketidakpastian politik di AS dan komentar Fed Brainard semalam. Investor menantikan pidato Janet Yellen untuk petunjuk kebijakan moneter Federal Reserve. 

Minyak

Minyak berpeluang lanjutkan kenaikannya di tengah adanya dukungan dari laporan EIA dan cadangan di Eropa. Investor nantikan laporan cadangan minyak mentah AS untuk petunjuk produksi AS.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar