Jumat, 28 Juli 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Proyeksi Suku Bunga The Fed Masih Bayangi Dollar

Jumat, 17 Maret 2017 8:45 WIB
Dibaca 1700

Monexnews - Dollar AS terlihat masih belum mampu bangkit dari tekanan akibat proyeksi kenaikan suku bunga The Fed yang lebih sedikit dari ekspektasi pelaku pasar.

Outlook
Beberapa data ekonomi AS yang dirilis Kamis kemarin belum mampu mengangkat kinerja dollar. Meski menguat terhadap beberapa mata uang utama, namun indeks dollar AS masih melemah pada Kamis kemarin. Data-data ekonomi AS hari ini juga bisa menjadi penggerak pasar. 


Potensi Pergerakan

USDJPY
Pergerakan USDJPY terlihat tertahan di rentang 113.00 - 113.50, jika data ekonomi AS hari ini bagus, dan mampu melewati 113.50, pasangan mata uang ini berpeluang bergerak naik.

AUDUSD
Kenaikan lebih dari 1% pada hari Rabu memicu aksi profit taking hingga hari ini, yang dapat membawa AUDUSD bergerak turun. Namun kenaikan harga bijih besi dapat membatasi penurunan AUDUSD.

EURUSD
Hasil pemilu Belanda memberikan kelegaan di pasar untuk sementara, dan membuka peluang berlanjutnya penguatan EURUSD.

GBPUSD
Kejutan voting suku bunga dari pembuat kebijakan BoE membuat GBPUSD menguat pada hari Kamis kemarin, dan masih mungkin berlanjut pada hari ini.

Emas
Penguatan harga emas kemungkinan akan terbatas pada hari ini setelah naik tajam dalam dua hari beruntun. Namun jika dollar AS kembali melemah, tidak menutup kemungkinan emas akan terus melanju naik

Minyak Mentah
Melimpahnya stok minyak global kembali membayangi pergerakan harga minyak mentah. Data jumlah rig yang aktif di AS berpotensi menggerakkan minyak, jika kembali bertambah, harga minyak kemungkinan kembali menurun.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar