Selasa, 28 Maret 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Suku Bunga Federal Reserve AS Menjadi Perhatian Utama

Rabu, 15 Maret 2017 8:59 WIB
Dibaca 839

Monexnews - Federal Reserve AS (The Fed telah memulai rapat kebijkan moneter, dan akan berakhir pada Kamis dini hari pukul 1.00 WIB. Bank sentral AS tersebut diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin. 

Outlook

Data-data ekonomi AS belakangan ini menunjang kenaikan suku bunga. Sebelum The Fed mengumumkan hasil rapat kebijakan moneter, data inflasi AS akan menjadi penggerak pasar. FOMC The Fed akan mengumumkan hasil rapat moneter pada Kamis dini hari pukul 1.00 WIB. Selain suku bunga, proyeksi ekonomi dan kebijakan moneter dari The Fed dapat meningkatkan volatilitas pasar.

Potensi Pergerakan

USDJPY
Pasangan mata uang ini kemungkinan besar akan bergerak naik jika The Fed menaikkan suku bunga. Perbedaan kebijakan moneter antara bank sentral AS dan Jepang akan semakin lebar. Baca juga: Strong Dollar, Manfaatkan Peluangnya di USDJPY.

AUDUSD
AUDUSD berpeluang melanjutkan penurunan, selain fokus pada The Fed, harga bijih besi juga akan mempengaruhi pergerakan AUDUSD.

EURUSD
Kecemasan politik di Eropa, ditambah dengan peluang kenaikan suku bunga di AS membuat EURUSD memiliki potensi melemah pada hari ini.

GBPUSD
Brexit yang segera akan dimulai memberikan tekanan bagi GBPUSD. Data tenaga kerja Inggris sore ini akan menggerakkan GBPUSD sebelum perhatian tertuju pada FOMC. Baca juga: Isu Politik Kembali Tekan GBPUSD

Emas
Kenaikan suku bunga selalu berdampak negatif bagi emas, probabilitas kenaikan suku bunga The Fed saat ini lebih dari 90%. Jika suku bunga naik sesuai perkiraan, emas berpeluang melemah.

Minyak
Harga minyak masih tertekan akibat kenaikan produksi Arab Saudi, sementara data stok minyak di AS dari API mampu memangkas penurunan. Minyak berpotensi melemah kembali jika EIA melaporkan peningkatan stok minyak mentah di AS.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar