Selasa, 28 Maret 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Tiga Bank Sentral Global Akan Picu Volatilitas Pasar

Kamis, 16 Maret 2017 10:09 WIB
Dibaca 1504

Monexnews - Pengumuman kebijakan moneter Federal Reserve AS (The Fed) membuat volatilitas pasar meningkat tajam, dan masih akan berlanjut pada hari ini melihat tiga bank sentral global juga akan mengumumkan kebijakan moneter. 

Outlook
The Fed menaikkan suku bunga, dan mempertahankan proyeksi kenaikan 3 kali di tahun ini, membuat dollar melemah akibat para pelaku pasar berekspektasi suku bunga bisa naik lebih dari 3 kali di tahun ini. Bank sentral Jepang (BoJ), bank sentral Swiss (SNB), dan bank sentral Inggris (SNB) hari ini akan mengumumkan kebijakan, yang akan menjadi fokus utama hari ini.

Potensi Pergerakan

USDJPY
Pasangan mata uang ini memiliki peluang turun lebih lanjut jika BoJ mempertahankan kebijakan dan bersikap optimis terhadap perekonomian serta outlook inflasi.

AUDUSD
Data tenaga kerja Australia yang lebih buruk dari perkiraan memberikan tekanan turun bagi AUDUSD. Penguatan tajam pada perdagangan Rabu berpotensi memicu aksi profit taking, dan membawa AUDUSD turun lebih jauh.

EURUSD
Hasil exit poll pemilu Belanda, dan hasil rapat moneter The Fed masih akan mewarnai pergerakan EURUSD hari ini. Pasangan mata uang ini berpeluang naik lebih lanjut.

GBPUSD
Perhatian tertuju pada BoE, meski kenaikan tajam inflasi mulai menjadi perhatian beberapa anggota dewan, namun bank sental Inggris ini diperkirakan belum akan merubah kebijakan sebagai antisipasi dampak dari proses Brexit yang diperkirakan akan segera dimulai. GBPUSD berpotensi melanjutkan penguatan pasca BoE.

Emas
Menguat tajam pada perdagangan Rabu, emas kemungkinan bisa terkoreksi turun. Namun jika dollar AS melanjutkan pelemahan, logam mulia ini memiliki peluang untuk bergerak naik.

Minyak
Laporan dari EIA yang menunjukkan penurunan stok minyak mentah di AS masih berpeluang menopang kenaikan harga minyak mentah lebih lanjut.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar