Sabtu, 22 Juli 2017

peluang-trading-bersama-trump  Peluang Trading Bersama Trump

AS Berencana Jual Senjata ke Taiwan

Jumat, 30 Juni 2017 11:40 WIB
Dibaca 754

Monexnews - Kontroversi seputar Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump belum berhenti. Berita terbaru adalah rencana Trump yang berencana untuk menjual senjata senilai $ 1,42 miliar ke Taiwan, sebuah langkah yang pasti akan membuat China marah.

Pengamat memperkirakan rencana ini dipicu kekecewaan Trump terhadap sikap China yang belum bisa mengendalikan Korea Utara, sekutu terdekat China. Sebelumnya AS mengharapkan bantuan China melunakkan sikap Korea Utara yang berulang kali melakukan ujicpba nuklir.

Juru bicara Kementerian Luar (Kemenlu) Negeri AS Heather Nauert mengatakan kepada wartawan bahwa pemerintah telah mengajukan tujuh proposal penjualan peralatan militer ini kepada Kongres, Kamis kemarin.

Kemenlu menjelaskan paket penjualan meliputi support teknis radar peringatan dini, rudal anti radiasi berkecepatan tinggi, torpedo dan komponen rudal.

Disebutkan, kendati akan menjual senjata ke Taiwan namun AS masih mempertahankan kebijakan Satu China yaitu hanya mengakui Beijing dan tidak mengakui Taipei.

Rencana ini juga disebut sudah direncanakan sejak Maret lalu namun tertunda karena AS ingin peran lebih dalam dari China untuk menekan Korea Utara agar menghentikan provokasi ke saudaranya Korea Selatan dan negara tetangganya, Jepang.

   (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar