Rabu, 26 Juli 2017

peluang-trading-bersama-trump  Peluang Trading Bersama Trump

Dolar Menguat Seiring Kekhawatiran Ganjalan Kebijakan Trump Mereda

Rabu, 29 Maret 2017 10:30 WIB
Dibaca 2034

Monexnews -Kekhawatiran mengenai terganjalnya kebijakan presiden Donald Trump di parlemen mulai mereda pada perdagangan Rabu. Hal ini dibuktikan dengan menguatnya dolar terhadap rival-rivalnya di ses Asia pagi.

Indeks dolar AS yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama global lainnya saat ini berada di 99.72 atau naik 0,1%. Dolar menguat terhadap aset safe haven seperti yen dan emas, juga terhadap poundsterling.

 Pada Rabu dini hari indeks Dow Jones  ditutup menguat 0.73% atau naik 150 poin ke level 20,791.

Pekan lalu Partai Republik gagal mengajukan rancangan perubahan undang-undang kesehatan yang akan mengatur ulang program kesehatan jaman presiden terdahulu yaitu Obama Care. Dalam voting, mayoritas anggota Kongres AS menolak usulan dari kaum Republikan ini.

 “Pengabaian usulan ini merupakan kemunduran bagi pemerintahan Donald Trump,” ujar  Alec Phillips, ekonom Goldman Sachs.

Namun, menurutnya, kebijakan bidang kesehatan ini berbeda dengan kebijakan fiskal yang akan diajukan kubu Trump dalam waktu dekat dan tanggapan parlemen akan berbeda jika kubu Trump mengajukannya.

 "Kami berpendapat undang-undang kesehatan dan pajak akan ditangani dengan aspek yang berbeda. Anggota Kongres berpikir jika pun undang-undang kesehatan dirubah tidak mungkin menghasilkan banyak bersih penghematan,”pungkasnya.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar