Kamis, 21 September 2017

peluang-trading-bersama-trump  Peluang Trading Bersama Trump

Jelang Kesaksian Comey, USDJPY Masih Berada dalam Tekanan

Rabu, 7 Juni 2017 11:06 WIB
Dibaca 1008

Monexnews -Dolar AS menguat terhadap sejumlah mata uang di perdagangan Asia, Rabu (7/6/2017) namun masih ada potensi penurunan, terutama terhadap yen sebagai mata uang safe haven. Faktor politik di seputar Presiden AS Donald Trump belum beranjak dari perhatian para trader.

Saat penulisan, indeks dolar AS yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama global lainnya berada di level 96.64 dollar atau tertahan dari posisi penutupan semalam dengan kecenderungan menguat tipis.

Di pekan ini dollar AS telah melemah 0,9 persen terhadap yen, selain karena sentimen safe haven juga karena penurunan tajam yield US Treasury ke level terendah tujuh bulan karena investor berlomba membeli surat utang pemerintah ini.

Momen penentu pergerakan USDJPY selanjutnya adalah peristiwa Kamis besok dimana mantan direktur FBI James Comey dijadwalkan akan bersaksi di hadapan parlemen. Dalam suratnya Comey mengaku diintervensi Trump saat menyelidiki keterkaitan Rusia dengan kampanye Trump tahun lalu.

Jika kesaksian Comey memberatkan kedudukan Trump, greenback akan semakin tertekan. Selain kesakian Comey, pergerakan dolar AS besok akan dipengaruhi Pemilu Inggris dan kebijakan moneter bank sentral Eropa.

 Hingga penulisan berita ini, USDJPY diperdagangkan di 109.49 atau naik 9 pip dari penutupan semalam.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar