Kamis, 21 September 2017

peluang-trading-bersama-trump  Peluang Trading Bersama Trump

Keluarnya AS dari Kesepakatan Paris Tekan Harga Minyak ke $47.42

Jumat, 2 Juni 2017 14:40 WIB
Dibaca 1099

Monexnews -Harga minyak semakin tertekan pada perdagangan sesi Eropa, Jumat (2/6/2017) sore, dengan sentimen peningkatan produksi harian minyak AS. Keputusan Presiden Donald Trump yang menarik keikutsertaan AS dari Kesepakatan Paris mengenai reduksi emisi gas kaca menjadi pemicu.

Kamis kemarin, Trump menyatakan AS akan mengevalusi Kesepakatan Paris karena dinilai merugikan kepentingan AS. Jika AS benar-benar keluar, maka produksi minyak fosil diperkirakan akan bertambah banyak karena AS tidak memiliki komitmen menggunakan energi alternatif yang ramah lingkungan. Hal ini yang dikhawatirkan pasar karena produksi minyak yang saat ini sudah berlimpah akan semakin bertambah.

Saat penulisan, minyak West Texas Intermediate  diperdagangkan di $47.42 per barel atau turun 1,24% dari penutupan Amerika semalam.

Kepanikan pasar terjadi meskipun cadangan minyak mentah AS turun lebih besar dari perkiraan.

Data resmi menunjukkan bahwa cadangan minyak mentah di Amerika Serikat, konsumen minyak terbesar di dunia, turun tajam pada pekan lalu di tengah ekspor yang melonjak ke rekor tertinggi. Stok  minyak di AS dalam sepekan hingga 26 Mei lalu dilaporkan berkurang hingga 6,4 juta barel, lebih tinggi daripada prediksi 2,5 juta barel.

 Namun, meskipun penurunan cadangan minyak mentah AS dipandang sebagai faktor pendukung untuk harga minyak, produksi minyak AS naik menjadi 9.35 juta barel per hari pada pekan lalu, jumlah kenaikan yang hampir 500.000 barel per hari dari setahun yang lalu.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar