Sabtu, 22 Juli 2017

peluang-trading-bersama-trump  Peluang Trading Bersama Trump

Optimisme Pelaku Pasar Surut Terhadap Kebijakan Trump, Indeks Dolar Naik Tipis ke 100.05

Kamis, 30 Maret 2017 11:54 WIB
Dibaca 3065

Monexnews - Optimisme pelaku pasar terhadap kebijakan presiden AS, Donald Trump yang ingin meningkatkan belanja infrastruktur dan juga pemangkasan pajak tampaknya mulai surut. Dolar hanya menguat tipis pada perdagangan Asia, Kamis, menyusul kembali terlontarnya rencana belanja infrastruktu namun tanpa rincian jelas mengenai kebijakan tersebut.

 Indeks dolar AS yang mengukur kekuatan dolar terhadap enam mata uang rival global lainnya, naik 0,5% ke 100.05.

Menteri Perhubungan AS, Elaine Chao mengatakan pemerintahan Trump akan membeberkan rencana pembangunan infrastruktur senilai USD 1 triliun di tahun ini. Namun demikian Elaine tidak menyebut rincian pembiayaan proyek-proyek infrastruktur ini.

Chao menyebutkan infrastruktur yang dibangun tidak hanya transportasi namun juga di bidang energi,pengairan, dan telekomunikasi serta rumah sakit veteran. Program ini merupakan program jangka panjang yang berlangsung hingga 10 tahun ke depan.

Kebijakan ini dalam rangka memodernisasi jalan-jalan, jembatan, bandara, jaringan listrik dan air minum dimana pemerintah juga akan mengajak piahk swasta untuk turut membiayai sebagian proyek-proyek ini dengan skema public-private partnerships.

Karena itu Chao tidak menyebutkan anggaran  yang disiapkan pemerintahan Trump untuk proyek-proyek ini.

 Menyusul ditolaknya usulan perubahan undang-undang kesehatan di Kongres akhir pekan lalu, pelaku pasar bersikap pesimistis.

 "Tampaknya peluang mendapatkan keringanan pajak korporasi di tahun ini  makin menjauh," kata Michael Purves, kepala strategi global Weeden & Co "Padahal itu kontributor besar terhadap pendapatan perusahaan yang sangat  potensial."

Ekonom di bank investasi Goldman Sachs melihat "beberapa risiko downside" dengan ekspektasi awal  mereka untuk pemotongan pajak sekitar $ 1,75 triliun selama 10 tahun. (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar