Jumat, 15 Desember 2017

peluang-trading-bersama-trump  Peluang Trading Bersama Trump

Pembentukan Grand Jury Menekan Pergerakan Dolar AS

Jumat, 4 Agustus 2017 15:02 WIB
Dibaca 1817

Monexnews -Dolar masih bergerak melemah memasuki sesi Eropa, Jumat (4/8/2017), dengan  indeks dolar AS yang mengukur kekuatan dolar AS terhadap enam mata uang pesaing diperdagangkan di 92.73, turun 0.11 persen.  

Faktor politik seputar Trump menekan pergerakan greenback karena berita Penasihat Khusus Robert Mueller telah membentuk panel juri dalam usahanya menyelidiki campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden tahun lalu dan kemungkinan kolusi dalam kampanye Poresiden AS, Donald Trump.

Sebuah panel juri atau Grand Jury adalah sekelompok warga sipil yang bekerja di balik layar untuk  mempertimbangkan bukti tindak pidana yang potensial yang dijatuhi jaksa penuntut dan memutuskan apakah sebuah tuntutan hukum harus diajukan.

 "Ini adalah perkembangan serius dalam penyelidikan Mueller," kata Paul Callan, mantan jaksa penuntut.

Selain itu, data ekonomi yang kurang bagus juga ikut menekan dolar. Data dari U.S. Institute of Supply Management (ISM) memperlihatkan ekspansi sektor non manufaktur di Juli lalu bergerak melambat dari bulan sebelumnya. ISM non manufaktur Juli sebesar  53.9, di bawah estimasi 56.9 dan bulan Juni yang sebesar 57.

Peluang kenaikan bunga Fed di tahun ini berada di bawah 50 persen dimana CME Group's FedWatch tool menunjukkan para trader menilai peluang kenaikan bunga di Desember hanya sebesar 44 persen. 

 (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar