Jumat, 28 Juli 2017

peluang-trading-bersama-trump  Peluang Trading Bersama Trump

Pernyataan Trump Terkait Krisis Korea Lemahkan USDJPY

Jumat, 28 April 2017 12:36 WIB
Dibaca 3055

Monexnews -Situasi memanas di Semenanjung Korea turut melemahkan dolar dan menggeser minat pada mata uang safe haven. Pada perdagangan Jumat, USDJPY diperdagangkan lebih rendah daripada hari sebelumnya.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 111.14 atau berkurang 10 pip.

 Presiden AS Donald Trump menyebut konflik besar dengan Korea Utara (Korut) sangat mungkin terjadi berkaitan program rudal dan nuklirnya, namun ia mengatakan lebih memilih penyelesaian diplomatis atas perselisihan ini.

"Ada peluang kita mengakhirinya dengan konflik besar dengan Korea Utara. Tentu saja," ujar Trump kepada Reuters di kantornya menjelang 100 hari pemerintahannya Sabtu besok.

Meskipun demikian, Trump mengatakan ia ingin penyelesaian damai terhadap krisis yang telah merepotkan beberapa presiden AS terdahulu ini. Pemerintahannya telah menyiapkan beragam sanksi ekonomi baru namun tidak menghilangkan opsi aksi militer.

 AS menyatakan pihaknya berencana mengaktifkan sistem pertahanan rudal di Korea Selatan "dalam hitungan hari" untuk menangkis ancaman Korut.

 Sistem pertahanan rudal yang dikenal dengan nama Terminal High Altitude Area Defence (THAAD) sedianya baru akan dioperasikan sebelum akhir tahun 2017.

 (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar