Jumat, 18 Agustus 2017

peluang-trading-bersama-trump  Peluang Trading Bersama Trump

Potensi Pergerakan Pasar Pasca Inagurasi Donald Trump

Jumat, 20 Januari 2017 18:00 WIB
Dibaca 4666

Monexnews - Setelah memenangi pemilu Presiden AS, setiap pernyataan yang dilontarkan oleh Donald Trump selalu berdampak ke pasar finansial. Strategist pasar dari Sumitomo Mitsui Trust Bank bahkan mengatakan akan ada "Good Trump" dan "Bad Trump" di pasar finansial.

"Good Trump" merujuk pada optimisme di pasar keuangan yang membuat aset-aset berisiko serta dollar AS menguat. Sementara "Bad Trump" merupakan istilah yang disematkan jika pernyataan-pernyataan Trump membingungkan atau memberikan kecemasan di pasar.

Donald Trump akan resmi dilantik menjadi Presiden AS pada 20 Januari waktu setempat. Pasar akan menanti pidato Trump mengenai implementasi janji-janji atau kebijakan yang akan diterapkan. 

Seperti halnya istilah "Good Trump" dan "Bad Trump", Presiden AS ke-45 memiliki kebijakan yang disukai dan tidak disukai pasar.

Berikut proyeksi yang diberikan James Chen, seorang analis dari salah satu broker, mengenai potensi pergerakan dollar dan emas terkait dengan kebijakan Trump.

Meski mayoritas kebijakan Trump terlihat positif untuk dollar, namun pada pidato sebelumnya Trump membuat dollar merosot tajam akibat tidak adanya detail kebijakan yang diungkapkan.

Pasar benci ketidakpastian, jika Trump tidak memberikan detail kebijakan lagi, dalam jangka pendek dollar berpotensi melemah, sebaliknya emas kemungkinan akan menguat. Hal yang berkebalikan akan terjadi jika Trump memberikan detail kebijakan, dollar berpotensi menguat dan emas melemah.

(pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar