Sabtu, 22 Juli 2017

peluang-trading-bersama-trump  Peluang Trading Bersama Trump

Senat Rancang UU Persulit Posisi Trump Terkait Keterlibatan Rusia

Jumat, 16 Juni 2017 16:24 WIB
Dibaca 1972

Monexnews - Senat A.S. dengan suara hampir bulat sepakat membentuk undang-undang untuk menjatuhkan sanksi baru kepada Rusia sekaligus memaksa Presiden Donald Trump untuk mendapatkan persetujuan Kongres sebelum mengurangi sanksi yang sudah dikenakan terhadap Rusia.

 Langkah Senat ini bisa menyulitkan keinginan Presiden AS Donald Trump untuk menjalin hubungan yang lebih akrab dengan Moskow. Hanya dua senator, Rand Paul dan Bernie Sanders, yang tidak setuju dengan undang-undang ini sementara 98 senator lainnya setuju.

Upaya Senat tersebut dimaksudkan untuk menghukum Rusia karena dinilai ikut campur dalam pemilihan A.S. tahun 2016, selain itu Rusia menganeksasi wilayah Krimea di Ukraina dan memberi dukungan untuk pemerintah Suriah dalam perang sipil enam tahun.

Jika disahkan di Dewan Perwakilan Rakyat dan ditandatangani oleh Trump, undang-undang tersebut akan dimasukkan ke dalam sanksi hukum yang sebelumnya ditetapkan melalui perintah eksekutif mantan Presiden Barack Obama.

Perundang-undangan tersebut juga mengizinkan sanksi baru terhadap usaha pertambangan, logam, perkapalan dan perkeretaapian Rusia dengan target Rusia mengakui bersalah melakukan serangan cyber atau memasok senjata ke pemerintah Suriah.

"Undang-undang tersebut mengirimkan sebuah sinyal yang sangat kuat kepada Rusia, kegiatan jahat yang mereka lakukan," ujar Senator Bob Corker, ketua Komite Hubungan Luar Negeri Senat dari Partai Republik.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar