Jumat, 15 Desember 2017

peluang-trading-bersama-trump  Peluang Trading Bersama Trump

Situsai Politik Seputar Trump Makin Tak Menentu

Rabu, 2 Agustus 2017 12:20 WIB
Dibaca 834

Monexnews -Juru bicara Gedung Putih Sean Spicer tetap akan mengundurkan diri di akhir Agustus nanti, demikian pernyataan pejabat senior Gedung Putih, Selasa kemarin, mengakhiri spekulasi Spicer akan bertahan menggantikan direktur komunikasi Gedung Putih yang dipecat Anthony Scaramucci.

Sebelumnya pada 22 Juli, Spicer telah mengumumkan pengunduran diri dan menjalankan tugas hingga akhir Agustus ini sebagai bentuk protes terhadap Presiden Donald Trump yang mengangkat  Scaramucci dua pekan lalu.

Namun ternyata umur jabatan Scaramucci hanya 10 hari. Dia dipecat pada hari Senin setelah omelan yang tidak senonoh terhadap kepala staf Gedung Putih Reince Priebus dan kepala ahli strategi Steve Bannon.

Sanksi Rusia

Selasa kemarin juga beredar berita Presiden Donald Trump yang akhirnya menerima rancangan undang-undang mengenai sanksi terhadap  Rusia, walau dengan berat hati, kata diplomat tertinggi A.S. pada hari Selasa. Ucapan ini berbeda dengan pernyataan Wakil Presiden Mike Pence, yang mengatakan bahwa RUU tersebut menunjukkan sikap Trump dan Kongres yang satu visi.

Pekan lalu Kongres A.S. melakukan voting dengan mayoritas suara menyetujui sanksi tambahan untuk menghukum pemerintah Rusia karena campur tangan dalam pemilihan presiden 2016, aneksasi Krimea dan pelanggaran norma-norma internasional lainnya.

Menteri Luar Negeri A.S. Rex Tillerson mengatakan kepada wartawan bahwa dia dan Trump tidak percaya bahwa sanksi baru tersebut akan "membantu usaha kita" dalam memperbaiki hubungan diplomatik dengan Rusia.

Trump secara jelas bersikap bahwa dia ingin memperbaiki hubungan dengan Rusia, sebuah hasrat yang telah terbelenggu oleh temuan badan intelijen A.S. bahwa Rusia ikut campur membantu Trump saat berhadapan dengan Hillary Clinton di Pipres A.S, tahun lalu. Panel kongres A.S. dan penasihat khusus sedang menyelidiki. Moskow membantah telah melakukan campur tangan dan Trump membantah adanya kolusi dalam kampanyenya.

Saat penulisan, indeks dolar AS yang mengukur kekuatan dolar terhadap enam mata uang global lainnya diperdagangkan di 93.05, naik 0,01 persen dari level penutupan kemarin, namun telah turun 0.1 poin dari posisi tiga jam lalu.  (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar