Jumat, 22 September 2017

stock-index  Stock Index

Abaikan Data Ekonomi, Bursa Eropa Menghijau

Jumat, 15 Agustus 2014 17:09 WIB
Dibaca 605

Monexnews - Investor terlihat mulai mengabaikan data ekonomi mengecewakan sehari lalu, yang mendorong sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat pada hari Jumat, menyusul komentar Rusia yang membantu meredakan kekhawatiran geopolitik. 

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,85% dan 0,8%. Diikuti oleh FTSE Inggris yang terapresiasi 0,65% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Perbaikan sentimen pasar telah nampak sejak sesi perdagangan Asia setelah Presiden Rusia Vladimir Putin melontarkan komentar bernada damai pada hari Kamis malam. Putin mengatakan bahwa Rusia akan melakukan segala upaya yang mungkin untuk mengakhiri konflik di bagian timur Ukraina sesegera mungkin.

Mood pasar juga terdorong oleh rilis data Jerman yang menunjukkan perekonomian terbesar zona Euro itu menyusut di kuartal ke-2, yang memicu harapan bahwa European Central Bank akan mengambil tindakan kebijakan lebih lanjut guna menjaga laju pemulihan ekonomi kawasan yang tersendat.

Sementara pasar di Yunani, Italia dan Austria ditutup pada hari ini terkait liburan Assumption Day. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar