Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Abaikan Langkah PBOC, Shanghai Kembali Sell Off

Kamis, 2 Juli 2015 10:00 WIB
Dibaca 2344

Monexnews - Indeks Shanghai China sempat menguat di awal perdagangan sebelum kembali mengalami sell off setelah melemah lebih dari 5% pada Rabu kemarin. Sementara itu indeks Hang Seng Hong Kong yang kembali dibuka pasca libur berhasil menguat mengikuti bursa Asia lainnya. 

Pada hari Selasa, bank sentral China (PBOC) menyuntikkan dana ke sistem perbankan melalui reverse repurchase agreements 7 hari senilai $5,6 milyar. Sementara itu pada hari Senin, otoritas bursa dan lembaga kliring China mengumumkan pemotonngan biaya transaksi sebesar 30%, sementara regulator saham juga melonggarkan aturan margin.

Upaya yang dilakukan berbagai pihak tersebut sempat membuat Shanghai menguat pada hari Selasa, namun sejak Rabu kemarin kembali didera sell off dan masih bergerak liar. Indeks Shanghai melemah 2,6%.

Sementara indeks Hang Seng berhasil menguat 0,4%, menyusul penguatan Wall Street yang memberikan sentimen positif ke bursa Asia, dan optimisme akan adanya jalan tengah antara Yunani dan krediturnya. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar