Selasa, 24 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Abaikan Yunani, Pasar Eropa Bertahan di Zona Hijau

Senin, 8 Juli 2013 20:14 WIB
Dibaca 701

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa berhasil memperpanjang kenaikan pada hari Senin, seiring berlanjutnya sentimen positif yang ditularkan Wall Street menyusul bertambahnya tanda-tanda pemulihan ekonomi AS. Bursa-bursa utama AS mampu mengakhiri perdagangan pekan lalu di teritori positif pasca data Non Farm Payrolls AS yang lebih baik dari ekspektasi, meskipun di lain sisi sebagian investor juga masih mencemaskan potensi pengurangan laju pembelian aset oleh Federal Reserve.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 2,5% dan 2,1%. Sedangkan FTSE Inggris sukses mengemas kenaikan 1,3% sejauh ini.

Dari Eropa, hasil review ECB dan IMF atas program bailout untuk Yunani menyimpulkan bahwa program bailout masih akan berjalan sesuai jadwal kendati masih banyak yang perlu dilakukan. ECB dan IMF juga menambahkan jika mereka telah mencapai sebuah kesepakatan "referendum tambahan" dengan pemerintah terkait kebijakan ekonomi dan fiskal yang diperlukan untuk menjamin keberlanjutan program bailout.

Sementara dari Portugal dikabarkan jika pemerintah telah mengambil langkah untuk mengakhiri kekacauan politik di negara itu, yang dipicu oleh pengunduran diri 2 menteri senior pekan lalu. Perdana Menteri Portugal pada akhir pekan lalu telah mencapai kesepakatan dengan 2 partai mitra koalisi untuk melakukan reshuffle kabinet. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar