Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Abe Pangkas Pajak Perusahaan, Nikkei Rebound

Jumat, 13 Juni 2014 16:29 WIB
Dibaca 475

Monexnews - Setelah sempat melemah di awal perdagangan dan berada dekat level terendah 2 pekan, Nikkei berhasil rebound  menjelang akhir perdagangan dan ditutup menguat. Rebound Nikkei ditopang oleh pernyataan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, yang mengatakan pemerintah Jepang akan memangkas pajak perusahaan menjadi dibawah 30% dalam beberapa tahun kedepan, dan dimulai pada tahun fiskal depan.

Sementara itu Bank of Japan sesuai prediksi ekonom tetap mempertahankan kebijakan moneter. Dalam konfrensi pers, Gubernur BOJ, Haruhiko Kuroda, mengatakan ekonomi akan terus tumbuh secara moderat meski mengalami penurunan  permintaan akibat kenaikan pajak penjualan pada bulan April.

Saham yang terkait dengan komoditas mempimpin penguatan, Nisshin Steel rally sebesar 7,5%, Japan Steel Works dan Pacific Metals naik masing-masing sekitar 4%. Bursa utama Nikkei ditutup menguat 124,31 poin atau 0,83% menjadi 15097,84. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15025 dengan level terendah harian 14800 dan tertinggi 15150. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar