Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Akhir Pekan, Nikkei Dibuka Merosot

Jumat, 10 Oktober 2014 8:08 WIB
Dibaca 506

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, dibuka merosot menyusul kejatuhan Wall Street pada perdagangan kemarin. Berbagai sentimen negatif mewarnai pergerakan bursa Jepang hari ini, masih kuatnya yen serta buruknya data ekonomi membuat Nikkei tertekan. 

Wall Street melemah pada perdagangan kemarin akibat merebaknya kekhawatiran akan pertumbuhan ekonomi global, khususnya di Eropa. Dalam notulensi rapat Federal Reserve yang dirilis pada hari Kamis dini hari juga disebutkan para pejabat bank sentral AS tersebut khawatir akan melambatnya ekonomi global dapat berdampak pada ekonomi AS.

Kecemasan akan perekonomian global tersebut juga membuat yen kokoh di level tertinggi tiga pekan terhadap dollar. Permintaan yen yang dipandang sebagai safe haven cenderung meningkat jika muncul kekhawatiran akan ekonomi maupun politik.

Sementara itu data tertiary industry activity Jepang untuk bulan Agustus menurun -0,1%, mematahkan estimasi kenaikan 0,2% oleh para ekonom, sementara untuk bulan Juli direvisi turun menjadi -0,3% dari sebelumnya 0,0%.

Indeks utama Nikkei saat ini melemah 1,08% menjadi 15311,28. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15290 dengan level terendah harian 15250 dan tertinggi 15355 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar