Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Akibat Suasana Lesu, Kospi Berakhir Negatif

Jumat, 7 Maret 2014 15:11 WIB
Dibaca 339

Monexnews -

Indeks KospiKorea Selatan berakhir ditutup negatif pada perdagangan akhir pekan (Jumat, 7/3) di tengah suasana pasar yang lesu di Asia lantaran minimnya petunjuk pasar sebagai katalis.

Kalangan investor juga nampak waspada terhadap setiap kabar berita yang muncul dari China lantaran negeri itu kini tengah menghadapi masalah kredit macet obligasi korporasi domestik. Di lantai bursa nampak saham KT Corp merosot hingga 1,6%, setelah muncul laporan yang menunjukkan dua ‘hacker’ ditangkap karena diduga meretas ke situs Web dari sebuah operator seluler. Tersangka tersebut di duga mencuri informasi pribadi hingga 12 juta pelanggan.

Selain itu, saham Hyundai Motor juga mengalami koreksi tajam, hingga merosot lebih dari 2 persen. Indeks Kospi (KS11) akhirnya ditutup melemah (-0.05%) atau (-0.94) poin pada area 1674.38. Sedangkan indeks Kospi-fut juga melemah (-0.16%) atau (-0.40) poin pada area 257.20.  

Namun demikian saham Samsung Electronics masih berkinerja apik dengan melonjak sekitar 1 persen setelah kabar positif menyebutkan seorang hakim federal di California menolak permintaan perusahaan Apple untuk melarang Samsung menjual 23 model lama smartphone dan tablet nya. (dar)

      

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar