Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Aksi Ambil Untung Blue-chips Kikis Bursa KOSPI

Selasa, 25 November 2014 12:34 WIB
Dibaca 516

Monexnews -

Hingga sesi siang diperdagangan hari Selasa (25/11) indeks KOSPI - Korea Selatan nampak terkikis ke kisaran negatif akibat aksi profit taking di sejumlah blue-chips setelah kemarin indeks rally hingga menyentuh level tertinggi sejak 7 Oktober 2014 lalu.   

Bahkan euphoria pemangkasan suku buga China hari ini tidak nampak dan hanya berjangka pendek saja karena investor lebih cenderung menjual asetnya untuk melikuidasi sebagian modal mereka.  

Di lantai bursa nampak saham Samsung Electronics tumbang lebih dari 2 persen setelah muncul laporan bahwa pihaknya tengah mengkaji rencana perombakan di lini puncak manajemen.

Kalangan investor di negeri gingseng juga enggan mengangkat indeks lebih tinggi karena mereka gelisah menantikan sederet data ekonomi domestikk yang akan rilis sepanjang pekan ini.

Setidaknya data consumer sentiment akan di rilis pada hari Rabu besok, current account pada hari Kamis, dan aktivitas manufaktur dari BOK, industrial output serta service output sedianya juga akan tayang pada hari Jumat.

Sementara indeks utama KOSPI kini tercatat melemah (-0.06%) dan terkikis (-1.21) poin pada kisaran 1977.33.
(dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar