Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Ambil Untung Masih Warnai Blue-chips Kospi

Selasa, 3 Juni 2014 9:25 WIB
Dibaca 402

Monexnews -

Meskipun sempat menguat, secara umum indeks Kospi hari ini tertekan lantaran sebagian investor masih melakukan ambil untung di sejumlah blue-chips Korea Selatan (Selasa, 3/6).

Sentimen investor cukup terangkat oleh data inflasi Korsel yang di rilis oleh pemerintah hari ini dimana tingkat inflasi tahunan mengalami kenaikkan hingga mencatat level tertinggi dalam 19 bulan terakhir di Mei. Kalangan pelaku pasar menilai bahwa data tersebut akan mendukung ekspektasi terhadap kenaikkan suku bunga dari Bank of Korea di akhir tahun ini.

Namun demikian, secara umum investor masih kecewa dengan buruknya sederet data-data ekonomi yang rilis belakangan ini. Pada sesi Senin kemarin, permerintah merilis data tingkat ekspor Korea Selatan bulan Mei merosot paling tajam dalam 8 bulan terakhir, sedangkan aktivitas manufaktur PMI Korsel melambat ke level terendah dalam 9 bulan terakhir.

Adapun penurunan indeks dapat terbatasi lantaran tertopang oleh masih adanya minat beli investor asing setelah data manufaktur China yang apik (rilis kemarin) berhasil menandingi lemahnya data domestik Korea Selatan.

Di lantai bursa nampak saham KIA Motors merosot lebih dari 2 persen dan saham POSCO terkoreksi 1 persen. Sementara indeks Kospi (KS11) tercatat melemah (-0.18%) ata terkikis (-3.69) poin pada kisaran 1998.31.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar