Minggu, 17 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Bargain Hunting Coba Topang Performa Kospi

Selasa, 8 Juli 2014 7:33 WIB
Dibaca 380

Monexnews - Kospi mencatatkan penguatan tipis seiring munculnya aksi bargain-hunting pasca tajamnya kejatuhan sejak akhir pekan lalu. Investor sepertinya menyambut baik meredanya penguatan won yang telah membebani kinerja indeks. Won  menyentuh 1011.60 di awal sesi Asia; coba menjauhi level terkuat 5 tahun 1007.90 yang diraih kemarin. Jika penguatan won dapat diredam maka ini dapat turut mengurangi kekhawatiran investor terhadap daya saing eksportir Korea Selatan.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi dengan merebaknya kewaspadaan menjelang dimulainya musim laporan keuangan AS nanti malam dan publikasi minutes FOMC pada Kamis dini hari. Alcoa akan menjadi perusahaan AS pertama yang akan merilis laporan keuangan untuk kuartal kedua 2014 dan investor tentunya ingin melihat apakah perusahaan aluminium terbesar di dunia tersebut cukup optimis dengan outlook perekonomian dunia. 

Publikasi minutes FOMC juga akan mendapatkan perhatian di tengah munculnya kekhawatiran akan potensi kenaikan suku bunga Federal Reserve yang lebih cepat dari seharusnya pasca publikasi data tenaga kerja AS yang cemerlang minggu lalu. Kospi futures naik 0,29% dan kini diperdagangkan di level 261.30. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar