Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

stock-index  Stock Index

Aksi Bargain Hunting dan Yen Kuatkan Nikkei

Senin, 24 Maret 2014 19:06 WIB
Dibaca 445

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, berhasil bangkit dari level terendah enam pekan akibat aksi bargain hunting dan pelemahan yen. Selain itu kembali melambatnya aktivitas manufaktur China direspon oleh investor dengan memunculkan ekspetasi pemerintah China akan menyuntikkan stimulus moneter untuk memacu ekonomi China.

Yen melemah terhadap mata uang utama setelah adanya spekulasi Bank of Japan akan mendorong stimulus secepatnya pada bulan depan untuk mengurangi dampak dari kenaikan pajak penjualan yang akan mulai berlaku pada bulan depan.

Sementara itu rally bursa saham Asia pada perdagangan hari ini setelah muncul spekulasi stimulus moneter oleh pemerintah China membuat permintaan yen sebagai safe haven berkurang. Spekulasi stimulus moneter muncul setelah aktivitas manufaktur China versi HSBC kembali menunjukkan pelambatan. Indeks aktivitas manufaktur China versi HSBC untuk bulan Maret kembali melambat menjadi 48,1 dari bulan Februari yang direvisi naik menjadi 48,5. Angka tersebut juga mematahkan eskpetasi kenaikan menjadi 48,7.

Bursa utama Nikkei yang telah merosot dalam dua pekan beruntun berhasil menguat 251,07 poin atau 1,76% menjadi 14475,30. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14390 dengan level terendah harian 14185 dan tertinggi 14445. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar