Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Aksi Bargain Hunting Lesatkan Pasar Shanghai

Jumat, 18 Juli 2014 13:08 WIB
Dibaca 477

Monexnews -

Di tengah bursa lain yang mengalami koreksi, pasar Shanghai China justru menguat di akhir pekan ini (18/7) setelah sebelumnya mengalami koreksi selama dua hari beruntun.    

Penurunan sesi kemarin terutama akibat diterpa aksi jual sektor pengembang dan properti setelah muncul kabar bahwa sebuah perusahaan pengembang dan konstruksi - Huatong Road & Bridge, merilis pernyataan di hari Rabu bahwa pihaknya kemungkinan tidak mampu membayar hutang senilai $ 65 juta yang akan jatuh tempo minggu depan.

Namun akibat koreksi tersebut, harga-harga saham sektor itu menjadi murah dan hari ini kembali banyak diburu (bargain hunting) serta menyebabkan saham-saham sektor lain banyak diminati sehingga indeks kembali terangkat naik.

Bahkan kalangan investor nampak mengabaikan data domestik yang menunjukkan rerata harga rumah di China mencatat penurunan signifikan tahun ini hingga bulan Juni. Dan investor nampak tidak terpengaruh oleh situasi kekhawatiran geopolitik yang memanas di akhir pekan.

Di lantai bursa setidaknya tercatat saham China Merchants Property melejit lebih dari 4%, sedangkan saham Poly Real Estate dan Vanke masing-masing melonjak 6% dan 3.5%. Sementara indeks Shanghai komposit China terpantau rally +0.27% atau naik sebesar +5.60 poin pada kisaran area 2061.19.   (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar