Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Aksi ‘Bargain’ Pacu Hang Seng ke Zona Hijau

Selasa, 30 Juli 2013 9:48 WIB
Dibaca 352

Monexnews - Indeks bursa Hong Kong – Hang Seng mencatatkan gain yang datar pada perdagangan hari Selasa (30/7) lantaran masih ada sejumlah investor yang melakukan bargain hunting (berburu saham murah) setelah bursa mengalami koreksi belakangan ini.

Saham-saham sektor sumber alam, finansial dan properti terpantau paling banyak di buru oleh para investor meskipun ditengah suasana kewaspadaan menjelang rilis data-data ekonomi pada pekan ini. Tercatat saham Jiangxi Copper Co. naik 1.5% dan Gemdale Corp. menguat 1.4%. Sedangkan saham Kunlun Energy Co. rally 2.2% dan PetroChina Co. bertambah 0.9%, dan saham AIA Group Ltd. meraih gain 1.3%

Indeks utama Hang seng (.HSI) tercatat menguat 0.18% atau +38.58 poin pada area 21888.73. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga turut menguat 0.6% atau meraup gain +56 pada kisaran harga 21902. Secara umum kekecewaan investor terhadap data-data ekonomi China yang rilis belakangan ini nampak masih membebani sentimen pasar.

Di akhir pekan lalu, data pemerintah menunjukkan bahwa laba pendapatan industri dan manufaktur negeri China melambat ke angka +6.3% di bulan Juni. Angka tersebut jauh lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 15.5%. Bahkan sebelumnya, kalangan investor telah terpukul oleh data rilis cepat (flash) dari HSBC yang menunjukkan indeks aktivitas manufaktur PMI merosot ke angka 47.7 dari sebelumnya 48.2. Dan rilis tersebut merupakan angka terlemah dalam 11 bulan terakhir.

Kekecewaan pasar yang telah terakumulasi tersebut menyebabkan sikap investor menjadi cenderung pesimis terhadap prospek maupun outlook atas kinerja bursa Hang Seng kedepannya.(dar)     

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar