Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Beli Investor Asing Angkat Kospi

Kamis, 26 Juni 2014 10:45 WIB
Dibaca 368

Monexnews - Bursa saham Korea Selatan, Kospi, rebound pada perdagangan hari ini, setelah pada perdagangan kemarin melemah terseret aksi profit taking terhadap saham-saham unggulan. Buruknya data final gross domestic product  AS pada kuartal I lalu membuat spekulasi Federal Reserve akan mempertahankan tingkat suku bunga akomodatif lebih lama sehingga memberikan sentimen positif bagi pergerakan bursa global, dan mendorong arus modal masuk ke Korea Selatan.

Departemen Perdagangan AS pada hari Rabu kemarin merilis data final produk domestik bruto untuk kuartal I berkontraksi sebesar -2,9% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, merosot tajam dari rilis kedua sebesar -1,0%, dan jauh dibawah estimasi ekonom sebesar -1,8%.  Wall Street pada perdagangan Rabu kemarin ditutup menguat.

Investor asing menjadi net buyers pada perdagangan hari ini setelah membeli saham-saham Kospi senilai 31 miliar won ($30,4 juta), setelah pada perdagangan kemarin melakukan aksi jual senilai 22 miliar won.

Dari lantai bursa, raksasa technologi, Samsung Electronics yang selama beberapa hari terakhir bergerak fluktuatif saat ini menguat 1% setelah pada hari Rabu merosot 1,9%. Samsung sendiri berkontribusi 16,4% terhadap indeks Kospi. Samah unggulan lainnya, LG Electronics dan Kia Motors masing-masing menguat sekitar 2%.

Indeks utama Kospi saat ini naik 0,46% menjadi 1990,44. Sementara Kospi Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 261.05 dengan level terendah harian 259.50 dan tertinggi 261.80 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar