Senin, 16 Januari 2017

stock-index Stock Index

Aksi Beli Investor Sokong Kospi Rally

Senin, 9 Desember 2013 13:27 WIB
Dibaca 552

Monexnews - Hingga sesi penutupan di perdagangan hari Senin (09/12), indeks Kospi – Korea Selatan mencatatkan rally hingga sekitar 1 persen terutama berkat aksi beli investor terhadap sejumlah saham blue-chip lantaran terbawa suasana rally bursa Asia.

Secara umum penguatan bursa Asia terkait dengan Wall Street yang melonjak di hari Jumat lalu, dengan indeks Dow Jones dan S&P 500 berhasil mengakhiri pelemahan-nya dalam lima hari beruntun setelah data ketenaga-kerjaan yang solid memberikan kalangan investor dan trader keyakinan yang kuat bahwa pemulihan ekonomi telah berada di jalur yang kokoh.

Selain itu, serangkaikan data-data ekonomi yang apik yang di rilis dari dua negara adi daya juga turut mendongkrak sentimen pasar. Di lantai bursa Seoul, terpantau saham Samsung Electronics, LG Electronics dan Kia Motors masing-masing rally lebih dari 1 persen. Sedangkan nilai kurs won hari ini menguat naik hingga ke level tertinggi dalam lebih dari dua tahun terhadap greenback pada kisaran 1.054.

Sementara indeks Kospi – Korsel berakhir di tutup dengan rally +1.01% dan meraup gain hingga +19.97 poin pada kisaran 2000.38. Dan indeks Kospi futures juga tercatat menguat +1.05% atau bertambah +2.75% pada kisaran 263.95.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar