Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Aksi Beli Masif Saham Blue-chips Lesatkan Nikkei

Senin, 24 Maret 2014 14:01 WIB
Dibaca 464

Monexnews -

Lantai bursa Tokyo – Jepang kembali diramaikan oleh para investor yang kembali melakukan perdagangan di awal pekan ini (Senin, 24/3) setelah hari Jumat lalu pasar negeri Sakura ini tutup berkenaan libur nasional.

Minat beli investor di pasar kian bertambah setelah data manufaktur China yang lemah di nilai dapat menaikkan harapan bahwa otoritas Beijing akan mengeluarkan kebijakan stimulus moneter guna mencegah melambatnya pertumbuhan. Ekspektasi tersebut langsung disambut positif oleh kalangan investor seantero Asia termasuk di Jepang, karena kebijakan tersebut akan membuat kinerja saham-saham lebih atraktif lagi sehingga hal itu akan menambah minat investor untuk bermain di pasar Jepang.

Di lantai bursa nampak sejumlah saham blue-chips rebound akibat membludaknya aksi beli di kalangan investor terhadap saham pilihannya. Setidaknya saham Nintendo rally 5.2%, saham Sharp melonjak 5.7%, saham Panasonic rebound hingga 6%, dan saham J. Front melesat 4.1%, serta saham Sony menguat 2.3%.

Nilai tukar yen yang melemah di atas kisaran 102.4 per dollar AS juga turut mengangkat sentimen para eksportir di Jepang. Indeks utama Nikkei (N225) berakhir dengan ditutup rebound hingga +1.77% dan berhasil meraup gain hingga +251.07 poin pada kisaran 14475.30. Sedangkan indeks Nikkei-fut juga turut rally +0.77% atau +110 poin pada kisaran area 14405. (dar)

    

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar