Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Beli Masif Terus Banjiri Bursa Tokyo Setelah BOJ

Jumat, 31 Oktober 2014 12:48 WIB
Dibaca 887

Monexnews -

Bursa Tokyo Jepang terus dibanjiri oleh aksi borong saham dari kalangan investor sehingga menyebabkan indeks acuan Nikkei melesat hingga lebih dari 4 persen sekaligus menjadi indeks paling unggul di perdagangan Asia hari ini (Jumat, 31/10).

Aksi beli masif mendadak kian meningkat setelah bank sentral Jepang (BOJ) mengumumkan kebijakan pelonggaran terbarunya hari ini dengan menambah anggaran untuk kebijakan stimulus ekonomi menjadi 80 triliun yen per tahun dari sebelumnya 70 triliun yen.

BOJ juga menambah anggaran untuk pembelian JGB tahunan (Japan Government Bonds) mejadi 80 triliun yen dari sebelumnya sebesar 50 triliun yen. Selain itu BOJ kembali menegaskan bahwa pihaknya akan terus menjaga kebijakan ‘easing’ ini sepanjang hal itu diperlukan terutama demi mencapai inflasi yang stabil pada level 2 persen.  

Sebelumnya, minat beli investor telah tertopang oleh kabar yang menyebutkan bahwa dana investasi pensiun yang dikelola pemerintah, sekaligus yang terbesar di dunia, akan mengumumkan rencana peningkatan kepemilikan-nya atas saham domestik dan asing masing-masing 25 persen.

Menjelang sesi penutupan, indeks Nikkei (N225) tercatat rebound +4.23% dan melejit hingga +662.52 poin pada kisaran 16320.72. Sedangkan nilai tukar Yen juga turut kian melemah hingga mencapai 110.74, saat pukul 12.45 WIB, platform Reuters.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar