Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Demo & Data China Kembali Gerus Hang Seng

Jumat, 3 Oktober 2014 9:45 WIB
Dibaca 621

Monexnews -

Membuka perdagangan hari ini (Jumat, 3/10), pasar Hong Kong kembali terkoreksi lebih dari 1 persen setelah tutup selama 2 hari berkenaan libur nasional.     

Hingga akhir pekan ini, fokus investor masih tertuju ke aksi demonstrasi di Hong Kong yang kian berlarut-larut serta rilis data China yang kembali mengecewakan. Di Hong Kong nampak ribuan demonstran terus melakukan aksi demo dan menunjukan kekecewaannya terhadap sikap Leung Chun-ying yang tidak mau menanggapi permintaan mereka.

Pada hari Kamis, pimpinan eksekutif Leung Chun-ying menunjuk wakilnya untuk berbicara kepada para demonstran dan menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengundurkan diri.

Dan eskalasi aksi demo dikhawatirkan meningkat setelah pemerintah berencana akan memindahkan aksi demonstran dari jalan-jalan utama agar tidak mengganggu aktivitas bisnis komersial di kawasan itu.

Sementara data ‘service’ PMI China yang rilis pagi ini juga turut menambah kekecewaan karena data resmi yang dikalkulasi pemerintah China mencatatkan penurunan dari bulan sebelumnya.

Data aktivitas non manufaktur (service PMI) China tercatat menurun ke level 54.0 di September dari bulan sebelumnya di angka 54.4. Dan suasana aksi jual semakin meningkat lantaran terimbas pasar Shanghai dan Korea Selatan yang tutup hari ini berkenaan libur nasional.

Indeks utama Hang Seng (.HSI) tercatat anjlok hingga (-1.15%) atau tergerus hingga (-263.88) poin pada kisaran 22669.10.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar