Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Hindar Risiko Bayangi Bursa Saham Eropa

Rabu, 27 Agustus 2014 15:22 WIB
Dibaca 498

Monexnews - Bursa saham Eropa mengawali sesi Rabu (27/08) dengan pergerakan beragam dan ada kecenderungan melemah. Selain mencerna hasil kinerja Wall Street sejak awal pekan, investor juga memantau tensi politik di wilayah Ukaina serta kemungkinan pelonggaran moneter di benua biru. 

Indeks gabungan Euro Stoxx 600 terpantau bergerak dalam kisaran sempit. Pelaku pasar menahan posisi sementara waktu mengingat indeks utama sudah mencetak penguatan selama dua hari beruntun. Semalam bursa saham Amerika Serikat kembali mencetak rekor tertinggi setelah data ekonomi terbaru dirilis positif. Laporan kepercayaan konsumen meroket ke level terbaiknya sejak Agustus 2007, sementara di saat yang sama angka durable goods orders juga menjangkau posisi tertingginya di bulan Juli. Indeks Dow Jones langsung mengukir capaian baru dan S&P 500 sukses finish di atas 2.000 untuk pertama kalinya.

Kontrak futures Wall Street kemungkinan dibuka naik dalam beberapa jam ke depan. Jika optimisme masih menaungi pasar New York maka sentimen hindar risiko di Eropa dapat mereda.

Isu geopolitik masih menjadi fokus perhatian utama, di mana beredar berita gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Timur Tengah. Sementara dari kawasan Eropa Utara, belum ada resolusi baru soal krisis antara Ukraina dan Rusia. Pun demikian, kedua pihak sepakat akan perlunya cara untuk mengurangi ketegangan militer di Ukraina Utara.

Sampai dengan pukul 15:16 WIB, indeks FTSE Inggris tercatat flat di 6822.65 dan indeks DAX Jerman turun 0.24% ke 9564.68. Adapun CAC 40 Prancis terpantau minus 0.25% ke 4382.58 dan IBEX 35 terkoreksi 0.1% ke level 10817.20. Mata uang Euro diperdagangkan pada level 1.3182 per Dollar.

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar