Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Rata-Rata Pendapatan Inggris naik 2.8% di November vs 2.6% di Oktober, estimasi 2.6%.

stock-index Stock Index

Aksi Jual Asing Kembali Benamkan Kospi

Kamis, 20 Maret 2014 11:55 WIB
Dibaca 331

Monexnews -

Saham-saham di pasar Korea Selatan nampak melanjutkan kemerosotannya di perdagangan hari Kamis (20/3) akibat berlanjutnya aksi jual investor asing lantaran terbawa suasana aksi jual di pasar Asia setelah bursa Wall Street berakhir dengan pelemahan semalam.  

Di lantai bursa Seoul, selain Hyundai Motor yang terkoreksi 1 persen, saham-saham berbasis energi matahari juga menjadi yang paling terburuk kinerjanya. Tercatat saham OCI dan Hanwha Chemical masing-masing terjerumus 6% dan 3%.

Sedangkan indeks utama Kospi (KS11) tercatat melemah (-0.9%) atau tergerus hingga (-17.41) poin pada area 1920.27. Dan indeks Kospi-fut juga ikut melemah (-1.23%) atau (-3.10) poin pada kisaran 249.80.

Secara umum, koreksi Kospi selain akibat suasana yang lesu di Asia, penurunan juga akibat pesimisme di kalangan investor menyusul data-data ekonomi domestik belakangan yang rilis mengecewakan. Hari Rabu kemarin, pemerintah merilis data PPI growth y/y yang kian memburuk -0.9% di Februari dari angka sebelumnya -0.3%. Sedangkan untuk PPI m/m unchanged dari sebelumnya +0.2%. Di awal bulan, aktivitas PMI manufaktur negeri gingseng versi HSBC merosot dari level 50.9 ke level 49.8 di bulan Februari.      

Untuk prospek ke depannya, kinerja KOSPI akan banyak terpengaruh oleh isu perlambatan ekonomi di Asia, menyusul buruknya data GDP kuartal IV Jepang dan data fundamental China sepanjang bulan ini. Di samping itu, faktor geopolitik juga akan membebani indeks terutama menyangkut eskalasi konflik di Ukraina dan aksi militer Korea Utara. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar