Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Jual di Saham Samsung Bebani Kospi

Senin, 26 Mei 2014 13:54 WIB
Dibaca 304

Monexnews -

Indeks Kospi - Korea Selatan berakhir diteritori negatif di awal pekan ini (26/5) setelah pada hari Jumat lalu mencatat rekor tinggi baru di tahun 2014 ini.

Penurunan indeks terutama akibat diwarnai oleh aksi lepas posisi kalangan investor terhadap saham Samsung Electronics menyusul laporan yang menyebutkan bahwa raksasa ini akan meluncurkan telepon seluler berbentuk jam tangan yang dikhawatirkan tidak akan laku di pasar.

Sementara para investor terlihat masih kecewa dengan data ekonomi yang rilis pekan lalu yang menunjukkan indeks harga produsen Korsel (producer prices) merosot untuk kali ke-19 bulan beruntun hingga April.

Dan sektor peritel nampaknya bakal kurang diminati oleh para investor pada pekan ini setelah perusahaan ritel terbesar seperti Lotte Shopping, Hyundai Department Store dan Shinsegae melaporkan angka penjualan yang merosot dibanding tahun sebelumnya.

Di lantai bursa Seoul nampak saham pabrikan baja Posco merosot 0.6% setelah dikabarkan akan menjual kepemilikannya kepada Daewoo International. Sementara indeks Kospi (KS11) berakhir melemah (-0.34%) dan tergerus (-6.82) poin pada kisaran 2010.35.  (dar)

 

  

     

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar