Minggu, 19 November 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Jual di Sektor Resources Gerus Shanghai

Senin, 28 Oktober 2013 12:08 WIB
Dibaca 302

Monexnews - Setelah sempat bergerak di zona positif pada awal perdagangan (Senin, 28/10), indeks Shanghai-China akhirnya berangsur terkikis ke kisaran negatif lantaran tergerus oleh tajamnya penurunan saham-saham berbasis sumber alam (resources) China yang diakibatkan oleh aksi profit taking di kalangan investor.

Nampak saham Yangquan Coal dan saham Lu'an Environmental Energy masing-masing merosot sekitar 4% meskipun harga minyak mentah Brent telah pulih dari penurunan nya selama empat hari beruntun. Sedangkan dari lini keuangan turut membebani laju kenaikkan bursa Shanghai setelah rilis laporan bahwa laba bersih kuartal III dari China Construction Bank (CCB) meningkat 9.4%, namun angka itu lebih rendah dari perkiraan, dan merupakan catatan pertumbuhan terlemah dalam lima tahun terakhir.

Saham CCB sendiri masih tercatat +0,5%, namun untuk bank-bank menengah seperti saham Minsheng Bank dan saham Industrial Bank masing-masing merosot 2 dan 1 persen. Sementara sentimen di pasar China juga nampak masih pesimis pasca rilis data di akhir pekan yang menunjukkan rerata keuntungan tahunan yang di dapat oleh perusahaan-perusahaan industri China mengalami penurunan cukup dratis.

Data tersebut menunjukkan angka kenaikkan sebesar 18,4% di bulan September, jauh lebih lambat dari angka kenaikan sebesar 24,2% pada bulan Agustus silam. Hingga sesi siang indeks Shanghai komposit China tercatat melemah (-0.22%) atau tegerus hingga (-4.66 poin) pada kisaran 2128.29.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar