Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Jual Eksportir Gilas Kospi

Selasa, 20 Agustus 2013 12:33 WIB
Dibaca 422

Monexnews - Akibat terseret oleh koreksi sejumlah lantai bursa di Asia, indeks Kospi – Korea Selatan terpaksa harus terjerembab di kisaran negatif bersamaan dengan maraknya aksi jual dari sektor eksportir terkait nilai kurs yen.

Para investor nampak masih cemas terhadap pelemahan yen meskipun hari ini (Selasa, 20/8) kurs valuta negeri samurai cenderung lebih kuat di kisaran 97.54 terhadap dollar AS (USD). Eksportir takut dan cemas pelemahan yen bakal melukai keuntungan persaingan mereka di pasar luar negeri.

Di lantai bursa Seoul nampak saham teknologi merosot dengan LG Electronics anjlok 1,6 persen. Sedangkan saham siklis yang sensitif dengan pertumbuhan seperti produsen bahan kimia memimpin pelemahan di bursa. Tercatat saham Lotte Chemical merosot sekitar 1 persen.

Sementara saham Hyundai Motor melemah 0,8 persen setelah para pekerjanya mengumumkan rencananya untuk mogok minggu ini, setelah negosiasi upah dan tunjangan dengan pihak manajemen tidak membuahkan hasil. Saham otomotif lainnya ikut anjlok, seperti KIA Motors tumbang 1,3 persen.

Hingga sesi siang, indeks utama Kospi tercatat melemah -1.63% atau melorot hingga -31.26 poin pada kisaran 1886.76. Sedangkan indeks Kospi futures juga melemah -1.26% atau -3.15 poin pada kisaran harga 246.05.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar