Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news GBPUSD turun ke 1.2972 pasca teror bom di Inggris

stock-index  Stock Index

Aksi Jual Global Benamkan Mayoritas Bursa Asia

Jumat, 1 Agustus 2014 15:58 WIB
Dibaca 518

Monexnews -

Mayoritas bursa Asia melemah di perdagangan akhir pekan (01/08) menyusul aksi jual yang melanda pasar global pada sesi sebelumnya, namun data China yang apik mampu membatasi penurunan lebih lanjut.

Indeks manufaktur PMI China tercatat naik melebihi ekspektasi pada 51.7 di bulan Juli, dan di atas bulan Juni lalu di level 51. Sedangkan data manufaktur versi HSBC, tercatat di angka 51.7, masih tertinggi dalam 18-bulan terakhir. Dan fokus pasar juga tertuju ke laporan tenaga kerja AS bulan Juli pada Jumat malam.

Sementara saham Jepang mencatat penurunan hari ke-2 dan kian menjauh dari level tinggi 6 bulan. Namun koreksi tajam dapat dibatasi berkat hasil earnings yang apik seperti Sony Corp dan Panasonic.

Bursa Korea Selatan terseret turun oleh aksi jual di sektor teknologi dan elektronik setelah saham Samsung Electronics jatuh 2%. Raksasa teknologi tersebut kian terpuruk setelah ditutup melemah 4% pada hari Kamis.

Bahkan pasar Hong Kong juga anjlok akibat aksi jual secara global dan jatuhnya Wall Street sehingga melukai sentimen. Namun bagusnya data China dapat membatasi koreksi seiring adanya sinyal membaiknya aktivitas manufaktur China. Data itu juga memicu pandangan bahwa sederet langkah stimulus telah berhasil memperkuat ekonomi.

Berikut adalah harga penutupan terakhir dari bursa utama di Asia: Tokyo - Nikkei (-0.63%), Seoul - Kospi (-0.15%) dan Hang Seng Index (-0.91%).

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar