Jumat, 24 November 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Jual Masih Warnai Bursa Kospi Pasca Data

Rabu, 21 Mei 2014 8:38 WIB
Dibaca 316

Monexnews -

Indeks Kospi – Korea Selatan kembali terkikis di kisaran negatif dan terus menjauh dari level tertinggi 2014 yang tercatat di hari Senin lalu akibat aksi lepas posisi masih terus mewarnai bursa hingga hari ini.

Sikap para investor tersebut terpicu lantaran kecewa dengan data ekonomi yang rilis kemarin yang menunjukkan indeks harga produsen Korea (producer prices) merosot untuk kali ke-19 bulan beruntun hingga April.

Angka producer prices y/y tercatat -0.3% di bulan April dari bulan sebelumnya di angka -0.5%. Sedangkan producer prices m/m muncul di angka -0.2% dari periode sebelumnya yang tidak ada pertumbuhan sama sekali atau 0.0%. Sementara di lantai bursa nampak saham Samsung Electronics terkoreksi hingga sekitar 1 persen di awal perdagangan.

Sentimen investor juga terbebani oleh bursa Wall Street yang berakhir negatif semalam serta kekhawatiran terhadap situasi politik di Asia tenggara menyusul diberlakukannya darurat militer di negara Thailand. Di awal sesi, indeks utama Kospi (KS11) tercatat melemah (-0.21%) dan terkikis (-4.22) poin pada kisaran area 2007.04.  (dar)  

 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar