Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Jual Melanda Bursa Inggris

Senin, 3 Juni 2013 16:39 WIB
Dibaca 330

Monexnews - Indeks saham Inggris anjlok ke level terendahnya dalam hampir sebulan terakhir. FTSE memperpanjang penurunan yang dicatat pekan lalu akibat investor mengurangi pembelian saham pasca data PMI China yang buruk. Investor langsung menjauhi sebagian besar saham sektoral yang terkait dengan perlambatan ekonomi raksasa Asia. 

Sentimen yang mendominasi pasar saham hari ini di Eropa adalah laporan ekonomi China. Data final Purchasing Managers' Index HSBC turun ke 49.2, atau lebih rendah dibanding laporan awal dua pekan lalu yang sebesar 49.6. Sementara itu PMI resmi versi pemerintah naik dari 50.6 menjadi 50.8. Fakta ekonomi dari China merontokkan saham-saham Asia dan berdampak buruk terhadap bursa Eropa.

Indeks FTSE 100 turun hampir sebanyak 1% ke level 6,524.23 dan menuju ke posisi penutupan terendah sejak 6 Mei. Saham Melrose Industries PLC merosot 2.5%, setelah perusahaan investasi itu menyatakan segera menjual unit bisnis Crosby and Acco dan sudah menyewa J.P. Morgan Cazenove sebagai perantara penjualan.

Saham ARM Holdings PLC terpantau turun 1.9%. Padahal produsen microchip itu baru saja meluncurkan desain prosesor yang ditujukan untuk produk mobile. Sedangkan saham berbasis sumber daya menyerap kabar manufaktur dari China sehingga ikut melemah. Royal Dutch Shell turun 1.2%, BP PLC melemah 0.6% dan BG Group anjlok 0.6%.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar