Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Jual Panik Terpa Hang Seng di Sesi II

Kamis, 25 September 2014 15:03 WIB
Dibaca 532

Monexnews -

Menjelang sesi penutupan di perdagangan hari Kamis (25/9) indeks utama Hang Seng terkoreksi meskipun pada sesi pertama sempat meraih gain.

Merosotnya indeks di sesi ke-2 terutama akibat aksi jual panik dari kalangan investor menyusul adanya kekhawatiran terhadap kerusuhan di Hong Kong setelah aktivis pro-demokrasi setempat sedang mempersiapkan protes yang lebih besar lagi guna melakukan kampanye mereka pada 1 Oktobe mendatang.

Sepanjang sesi pertama, indeks Hang Seng sempat bergerak kokoh pada kisaran positif terkait merebkanya sentimen investor atas stimulus tambahan dari pemerintah China.

Menurut laporan semalam, Presiden China Xi Jinping dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mengganti pimpinan bank sentral, sehingga hal itu memicu harapan atas kebijakan moneter yang lebih longgar di negeri dengan ekonomi terbesar ke-2 di dunia.

Bagi kalangan investor, perubahan kepemimpinan di tubuh bank sentral China (People's Bank of China) mengartikan bahwa kebijakan moneter longgar akan lebih agresif lagi untuk ke depan-nya dalam rangka membendung laju perlambatan pertumbuhan.

Indeks Hang Seng tercatat tergerus (-0.63%) atau melemah (-151.14) poin pada kisaran 23770.47.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar