Rabu, 24 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Jual Saham Blue-chip Hantam Kospi

Jumat, 24 Januari 2014 11:58 WIB
Dibaca 433

Monexnews - Indeks bursa saham Korea Selatan – Kospi terkoreksi di perdagangan hari Jumat (24/01) akibat terpengaruh oleh aksi jual yang melanda indeks utama lainnya di Asia menyusul terpuruknya bursa saham Wall Street semalam.

Tergerusnya bursa Seoul juga akibat terkoreksinya sejumlah saham blue chip di lantai bursa. Tercatat saham Hyundai Motor anjlok lebih dari 3% setelah rilis hasil laba kuartalan yang mengecewakan.

Sedangkan saham KIA Motors juga terkoreksi lebih dari 3%, dan saham Posco melemah 0,3%. Selain itu, saham Kepco juga turut merosot 1 persen. Namun demikian saham Samsung nampak melawan tren dengan rally hingga sekitar 1 persen meskipun raksasa elektronik tersebut membukukan penurunan laba kuartalan pertama dalam dua tahun terakhir.

Sebuah laporan menyebutkan, penyebab menurunnya keuntungan raksasa tersebut akibat faktor-faktor seperti pengeluaran untuk bonus khusus kepada karyawan hingga senilai 800 miliar won, serta akibat pertumbuhan penjualan smartphone yang melambat.

Kekhawatiran terhadap melambatnya ekonomi negeri China juga turut membebani sentimen investor di pasar Korea Selatan hari ini menyusul buruknya angka aktivitas manufaktur China yang rilis sesi kemarin. Hingga sesi siang, Indeks utama Kospi tercatat melemah (-0.92%) dan terkikis (-17.99) poin ke level 1929.60. Sedangkan indeks Kospi fut juga turut terkoreksi (-1.04%) atau (-2.65) poin pada area 251.95. (dar)    

     

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar