Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Jual Terpa Kospi Setelah Data PMI

Senin, 1 Juli 2013 8:55 WIB
Dibaca 365

Monexnews - Indeks Kospi - Korea Selatan mengalami koreksi di awal pekan (1/7) terutama akibat besarnya aksi jual di lantai bursa lantaran tertular oleh sejumlah indeks saham Amerika yang berakhir melemah di akhir pekan lalu.

Aksi jual masif kian intensif setelah data aktivitas manufaktur Korea Selatan menyusut untuk kali pertama dalam lima bulan terakhir di Juli. Indeks aktivitas manufaktur PMI yang di kalkulais oleh institusi HSBC menurun ke level 49.4 dari publikasi sebelumnya di level 51.1. Penurunan angka tersebut mengindikasikan kondisi bisnis di negeri gingseng nampak kian memburuk akibat dampak dari pelemahan yen – Jepang di tengah kekhawatiran terhadap isu penarikan stimulus moneter Amerika.         

Di lantai bursa Seoul nampak saham Hyundai Motor Co. anjlok 1.1% dan produsen baja Posco tumbang hingga sekitar 1.7%. Sedangkan KIA Motors melorot 2%, produsen chip LG display merugi 2.5% dan raksasa Samsung Electronics menurun sekitar 1%.   

Indeks Kospi terpantau melemah -0.47% atau -8.74 poin  pada kisaran 1854.58. Sedangkan indeks Kospi-fut juga ikut merosot -0.55 poin pada area 241.45.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar