Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Aksi Jual Terpa Shanghai Pasca Data Niaga China

Senin, 10 Maret 2014 10:10 WIB
Dibaca 434

Monexnews -

Kalangan investor di lantai bursa Shanghai China terus melakukan aksi lepas posisinya di sejumlah saham menyusul buruknya data perdagangan China di akir pekan yang menyulut kekhawatiran terhadap mandeknya roda perekonomian di negeri komunis terbesar di dunia itu.

Data perniagaan internasional yang rilis akhir pekan lalu menunjukkan tingkat eksport China tercatat merosot hingga (-18.1%) di bulan Februari, dari bulan sebelumnya di angka +10.6%, dan meleset jauh di bawah ekspektasi 6.8%. Hal itu menyebabkan neraca perdagangan China juga turut menjadi defisit hingga $ 22.98 milyar di bulan Februari dari bulan sebelumnya yang surplus $ 31.86 milyar.

Selain itu data inflasi harga produsen (PPI) China juga kian merosot ke angka -2% di bulan Februari dari sebelumnya di tingkat -1.6%. Di lantai bursa nampak saham berbasis perbankan memimpin koreksi pasar. Tercatat saham Minsheng Bank anjlok hingga 2,5% dan saham Merchants Bank merosot 1,7%.

Sedangkan saham Sinopec terpantau tumbang hingga 2.5% setelah pihaknya melaporkan tengah dalam proses membuka bisnis pemasaran bahan bakar kepada investor luar negeri. Indeks utama Shanghai komosit China tercatat terkoreksi hingga (-1.32%) dan tergerus hingga -27.18 poin menuju kisaran 2030.73. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar